Kolam Renang Tirta Citapen Subang

Satu lagi obyek wisata Subang yang siap memanjakan hari libur Anda. Sebuah rekreasi kolam renang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan panggung hiburan siap memanjakan dan menjadikan hari libur bersama keluarga anda menjadi terkesan.

Berlokasi di daerah strategis yang menghubungkan Jalur tengah ke jalur Pantura Subang, tepatnya di Desa Wanareja, Kecamatan Purwadadi, Subang Obyek wisata kolam renang Tirta Citapen memberikan nuansa baru dengan berbagai fasilitas modernnya. Di atas lahan 1 hektar lahan wisata, pengelola Tirta Citapen melengkapi dengan fasilitas flying fox, water boom, ember tumpah dan empat kolam renang berbagai ukuran.
Dengan penataan apik dan kreatif, pengelola menempatkan semua fasilitas itu dalam tempat berbeda. Saat memasuki pintu gerbang obyek Tirta Citapen, Pengunjung dismabut sebuah kolom renang anak-anak dengan ke dalaman 1 meter. Selepas itu, pada bagian ujung timur, berdiri sebuah bangunan bertingkat yang dimanfaatkan untuk live music dan lantai dua sebagai ajang permainan anak.

Dari area live music itu, pengunjung dimanjakan dengan ratusan lagu dari music balada hingga music modern terbaru. Sambil menikmati alunan musik, di sebelah timur bangunan itu terbentang luas kolam renang dewasa dengan ke dalaman 1,6 meter hingga 2,4 meter.

“Bagi pengunjung yang membawa anak usia balita atau murid TK, kita siapkan kolam khusus untuk mereka dengan ke dalaman 60 Centimeter. Sementara bagi yang berpetualang, di sebelah utara kita sipakan water boom, flying fox, dan ember tumpah,” ujar owner PT Tirta Citapen.

Untuk menikmati semua fasilitas itu, pengunjung tidak perlu membawa uang ratusan ribu. Sebab menurut Bambang yang mantan Ketua DPRD Subang periode lalu itu, untuk menikmati fasilitas yang ada itu cukup dengan satu lembar lima puluhan ribu, itupun masih ada kembalian. “Fasilitas yang kami siapkan ini semuanya gratis, kecuali flying fox dan dunia anak. Uang Rp50 ribu saya kira masih ada kembalian. Kita juga menyediakan paket ultah, dan itu bagian dari fasilitas pengunjung,” ujarnya.

Harga karcis masuk untuk perorang Rp10.000, flying fox Rp5 ribu dan permain anak antara Rp1.500-Rp3.000 perorang. Dengan biaya yang snagat murah dan fasilitas memadai, wajar jika wisata renang Tirta Citapen dikunjungi lebih dari 1.000 orang dalam setiap bulannya. Tidak hanya datang dari Kabupaten Subang, ratusan wisatawan datang dari berbagai Kota di Jawa Barat dan Jakarta.

Tapi dari seluruh fasilitas yang sediakan itu, ternyata masih ada yang kurang dalam Tirta Citapen, wisata kuliner atau rumah makan. Untuk melengkapi itu, Bambang menyatakan dalam 2011 mendatang secara bertahap akan dibangun area wisata kuliner, out bond, arena sepeda air, cottage dan saran lainnya. “Insya Allah dimulai 2011 akan kita lengkapi fasilitas itu secara bertahap,” imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan fasilitas obyek wisata lain di Kabuaten Subang, fasilitas yang ada di Tirta Citapen sudah cukup memadai. Apalagi untuk menikmati semua fasilitas itu relative murah. Belum lagi lokasinya yang mudah dijangkau kendaraan, kendati harus ekstra hati-hati karena di ruas jalan Kalijati-Purwadadi kondisinya berlobang dan bergelombang. (*) Mangga kanggo kasadaya nu ngaos ieu artikel di antos kasumpingannana di Kolam Renang n Water Boom Tirta Citapen

0 komentar: